-->

Iklan bawah header

Cara Mudah Agar Postingan Blog Tidak Bisa di COPAS (Copy Paste)

script anti copas

Cara mudah agar postingan blog tidak bisa di COPAS (copy paste) - Kesal rasanya jika artikel yang sudah kita tulis berhari-hari tapi malah di copas seenaknya sendiri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sebenarnya untuk masalah seperti itu kita bisa mengatasinya dengan melaporkan ke pihak DMCA (Digital Millennium Copyright Act).
tapi ya sedikit susah..

Karena kita harus menyalin alamat url blog yang mencuri dan terkadang juga di tolak oleh pihak DMCA.

Daripada kamu bingung, ada solusi lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memasang script CSS berikut ini agar blog tidak bisa di copas.

Selain bisa membuat artikel kamu tidak tercuri, juga bisa memproteksi blog kamu dari duplikat konten yang nantinya bisa membuat postingan hilang dari google search karena dianggap spam dan tidak berkualitas.

Berikut cara memasang kode CSS agar blog tidak bisa di copy paste.

Memasang Kode CSS Anti Copy Paste

1. Pertama kamu harus masuk ke dasbord blogger kamu terlebih dahulu.

2. Pilih pada Tema / Template>lalu klik pada Edit HTML

3. Cari kode ]]></b:skin> dan letakan kode CSS berikut ini tepat diatas kode tersebut.


 /* NO Copas Kbd Pre blockquote */
 .post-body{ -webkit-user-select: none; -khtml-user-select: none; -moz-user-select: none; -ms-user-select: none; user-select: none; } pre{ -webkit-user-select: text; -khtml-user-select: text; -moz-user-select: text; -ms-user-select: text; user-select: text; } kbd{ -webkit-user-select: text; -khtml-user-select: text; -moz-user-select: text; -ms-user-select: text; user-select: text; }
 

4. Yang terakhir jangan lupa untuk simpan template

Fungsi dari kode CSS diatas adalah untuk membuat artikel pada blog kita tidak bisa di copas namun hanya membatasi pada text yang di markup dalam kode kbd, pre dan blockquote bisa di copy dan hal ini sangat cocok buat kamu yang punya blog dengan topik atau niche tutorial.

Sekarang tidak perlu khawatir lagi karena blog sudah aman dari para pencuri artikel, Buat kamu yang sering melakukan copy paste dari blog lain harap menyantumkan sumbernya ya karena untuk membuat artikel itu tidaklah mudah.

Mungkin hanya itu saja pembahasan dari artikel ini tentang Cara Agar Postingan Blog Tidak Bisa di COPAS (Copy Paste) Semoga Bermanfaat terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel