Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Untuk Memantau HP Anak Terbaik dan Terbaru

Dizaman ini, banyak anak-anak yang sudah diberikan smartphone oleh orang tuanya dengan tujuan untuk bermain game ataupun untuk melihat hal-hal yang baru. Namun, Terkadang internet sangat rentan dengan yang namanya konten diatas umur.

Tentu saja hal inilah yang harus diperhatikan oleh orang tua karena yang namanya anak kecil itu memiliki rasa ingin tahu yang begitu besar. Namun anda sebagai orang tua tak perlu khawatir lagi karena seiring dengan perkembangan zaman banyak aplikasi aplikasi yang bisa digunakan oleh orang tua untuk memantau anaknya.

Yang dimaksud dengan memantau disini adalah bisa melihat berbagai macam kegiatan yang dilakukan anak pada ponsel yang digunakannya. Dibawah ini beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau Hp anak.

Aplikasi Untuk Memantau HP Anak

1. Kid Mode

Rekomendasi aplikasi yang pertama untuk mengawasi maupun memantau hp anak ada Kid Mode. Aplikasi Kid Mode merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Zoodles. Di dalam aplikasi ini terdapat beberapa game edukatif untuk sang buah hati.

Selanjutnya ada fitur perpustakaan yang menyediakan berbagai macam buku cerita dan ada juga paint yang bisa dimanfaatkan untuk menggambar. Ada juga fitur yang tidak kalah penting di mana fitur ini bisa digunakan untuk mengunci aplikasi yang sekiranya bisa mengarah ke hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Norton Family Parental Control

Aplikasi selanjutnya ada Norton Family Parental Control yang bisa digunakan untuk mengawasi segala aktivitas anak di ponsel. Aplikasi ini merupakan besutan dari developer pembuat aplikasi anti virus yang ternama.

Tentu saja jika berbicara mengenai kualitasnya maka sudah tidak diragukan lagi. Dengan aplikasi ini anda sebagai orang tua bisa tahu dengan siapa saja si buah hati berkomunikasi. Dengan aplikasi ini kita bisa menghindari atau mengantisipasi kasus cyberbullying pada anak. Di aplikasi ini juga disediakan fitur untuk lock aplikasi agar tidak bisa dibuka oleh anak.

3. Kakatu Parental Control

Bagi kalian yang mencintai produk-produk lokal, maka saya akan merekomendasikan aplikasi Kakatu Parental Control. Dengan menggunakan aplikasi ini kita mampu memonitor dan mengontrol semua aktivitas yang anak anda lakukan di smartphonenya. Selain itu, aplikasi ini juga memperhatikan antara anak dengan respon orang tua agar memiliki komunikasi yang lebih bagus. Sejak awal perilisanya pada tahun 2014, tentu aplikasi ini sudah mengalami berbagai macam peningkatan serta pembaruan fitur yang menarik untuk dicoba.

4. Phone Control

Phone control

Anak-anak diera ini bisa dibilang begitu menghawatirkan, dimana internet saat ini sudah bisa diakses dan bisa berselancar di berbagai macam negara dengan mudah menggunakan VPN. Maka dari itu bagi orang tua yang merasa paranoid akan hal itu sekarang tidak usah khawatir lagi. Dengan aplikasi ini anda bisa memantau pesan masuk dan keluar, foto dan lokasi. Lalu si buah hati juga tidak akan tahu jika ponselnya sedang diawasi.

5. Screen Time Parental Control

Screen time parental control

Ada juga aplikasi Screen Time Parental Control yang cocok untuk mengawasi setiap aktivitas anak pada ponselnya. Dengan aplikasi ini kita bisa mengatur waktu yang digunakan anak ketika menggunakan ponsel. Misalnya saja bagi anak yang suka bermain game, tentu saja saat sang anak bermain game terkadang tidak mengenal waktu.

Maka dari itu saya rekomendasikan aplikasi ini agar anda bisa mengatur waktu sesuai dengan yang diinginkan. Misalnya kita ambil contoh 20 menit, maka ketika sudah berjalan selama 20 menit maka game akan secara otomatis berhenti.

6. SecureTeen Parental Control

Bagi orang tua yang takut anak remajanya mengkonsumsi konten online berbau dewasa cobalah gunakan aplikasi SecureTeen Parental Control untuk menyaring konten sesuai yang diinginkan. Jadi hanya konten yang aman dan tidak berbau dewasa yang akan ditampilkan.

Dengan aplikasi ini kita bisa memonitor aktivitas online anak, aplikasi apa saja yang didownload, juga untuk mengetahui lokasi anak saat sedang berada diluar rumah. Jika ada aplikasi yang tidak disukai pada ponsel anak, SecureTeen bisa membantu untuk menonaktifkannya, walaupun masih terinstall. SecureTeen dapat dikelola secara remote dan online dengan cara log in ke website resminya.

7. Abeona

Rekomendasi yang terakhir ada abeona, aplikasi ini dilengkapi dengan aplikasi tambahan bernama Device Monitor. Abeona Parental Control memungkinkan para orang tua untuk memonitor penggunaan aplikasi, melihat log panggilan dan mengecek apakah device si anak sedang online atau offline pada hal tertentu.

Device Monitor wajib diinstal pada device anak agar orangtua bisa menerima laporan penggunaan device dan lokasi. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk banyak device.

Itulah beberapa aplikasi untuk memantau hp anak. Dengan aplikasi diatas, anda bisa mengetahui aktivitas apa yang dilakukan oleh sibuah hati pada ponselnya. Semoga aplikasi ini bermanfaat untuk anda para orang tua yang khawatir atas tingkah laku anaknya di dunia maya.