Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Aplikasi Font Android Keren dan Terbaik Hingga Saat Ini

Ada banyak cara yang bisa dilakuakan untuk mempercantik tampilan pada smartphone android, baik dari jenis smartphone android dengan spesfikasi yang rendah hingga tinggi memiliki fitur tampilannya sendiri.

Umumnya tampilan pada hp android bisa diubah melalui pengaturan. Namun pada pengaturan umum hanya bisa mengatur tampilan dengan seadanya, jika anda ingin mempercantik tampilan seperti mengubah tema atau font tulisan, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengatur tampilan smartphone, efeknya bisa dirasakan secara maksimal dibandingkan dengan pengaturan umum bawaan. Misalnya saja tulisan atau font, untuk font bawaan hp android rasanya tidak selengkap font aplikasi pihak ketiga.

Bicara mengenai font pada android, tentu ada banyak sekali aplikasi playstore yang bisa digunakan untuk mengatur font android. Dari sekian banyaknya aplikasi font, ada beberapa yang memang banyak digunakan, yang menandakan bahwa aplikasi tersebut sangat populer. Berikut beberapa aplikasi font terpopuler di android.

Aplikasi Font Android Terbaik

1. HiFont

HiFont adalah salah satu aplikasi font di android yang populer juga terbaik karena sudah diunduh sebanyak 10 juta orang. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur, seperti menggunakan font custom sendiri, dapat memilih ukuran besar kecilnya font, sistem charger flipfont.

Selain itu, terdapat juga fitur lainnya seperti support font dyslexia untuk pembaca dyslexia, mengadaptasi solo launcher dan masih banyak lagi. Pada hp samsung, anda tidak perlu melakukan root pada perangkat android untuk mengganti font, tetapi untuk tipe smartphone lainnya perlu melakukan root.

2. iFont

iFont

Untuk pengguna smartphone meizu, xiaomi dan samsung tidak perlu melakukan root untuk menggunakan aplikasi ini. Tetapi untuk anda pengguna merk smartphone lainnya, maka anda harus melakukan root agar dapat menggunakan aplikasi sejuta font ini.

Ngomong-ngomong tentang fiturnya, aplikasi ini support pengubahan ukuran font, mudah mengembalikan ukuran font bawaan dan masih banyak fitur lainnya. Perlu diketahui bahwa ada beberapa smartphone tidak bisa menggunakan aplikasi ini

3. Fonts For FlipFont 50 #6

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk pengguna hp samsung galaxy. Pada fonts for flipfont, setiap bundle memiliki 50 jenis font yang bisa digunakan pada hp samsung anda. Proses pemasangan font juga sangat mudah dan simple.

Untuk pemasangannya, cukup instal aplikasi ini kemudian masuk ke pengaturan hp, lalu pilih pengaturan tampilan, pada tampilan kemudian pilih jenis font yang diinginkan dari 50 jenis font yang telah tersedia. Anda juga tidak perlu repot untuk melakukan restart pada smartphone setelah mengganti font.

4. Stylish Font

stylish font

Stylish font merupakan aplikasi universal, artinya hampir semua jenis smartphone bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengganti font pada smartphone mereka. Untuk fiturnya juga tidak kalah dengan aplikasi yang sebelumnya, terdapat banyak sekali pilihan font yang bisa digunakan.

5. Font Fix

FontFix merupakan aplikasi font yang membutuhkan root untuk bisa menggunakannya, jadi hp anda harus di root terlebih dahulu. Tetapi jika digunakan pada smartphone tertentu yang kompatibel maka tidak membutuhkan akses root untuk menggunakannya. Untuk fiturnya juga tidak kalah dengan aplikasi font yang lainnya.

Mulai dari ribuan font yang tersedia, pratinjau, dukungan flipfont, backup pintar, desain material, dan masih banyak lagi. Ada yang perlu anda perhatikan sebelum menggunakan aplikasi ini, yaitu pada beberapa jenis handphone yang tidak kompatibel akan mengalami hang hingga bootloop, jadi anda harus lebih berhati-hati.

6. Fonts for FlipFont 50 Written

Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi pada nomor 3, atau bisa dibilang masih satu kesatuan. Hal itu bisa dilihat dari namanya yang hampir sama, aplikasi font ini dikhususkan untuk para pengguna HTC dan samsung tanpa harus melakukan root pada perangkat. Jika untuk merk smartphone lainnya, mungkin membutuhkan akses root.

7. FancyKey Fonts

Fancykey juga merupakan aplikasi universal, selain bisa digunakan sebagai font, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengubah keyboard dan emoji. Ada banyak sekali fitur pada aplikasi ini, seperti tersedia kurang lebih 3000 emoji, terdapat metode input yang menarik.

Fancykey juga support lebih dari 50 bahasa, mempunyai lebih dari 100 tema dan font bisa digunakan secara gratis. Fancykey juga sering melakukan pembaruan atau update untuk memberikan fitur terbaru kepada pengguna.

8. Go Launcher

Go launcher

Go Launcher juga merupakan aplikasi universal, pada go launcher keyboard ini terdapat banyak sekali tema, emoji, font, efek animasi luar biasa yang membuat anda semakin betah untuk menggunakannya. Go launcher hampir setiap minggunya melakukan pembaruan, anda bisa mengunduhnya di playstore.

Sekian artikel mengenai aplikasi font android keren yang bisa saya rekomendasikan pada anda. Semoga anda bisa menemukan font yang cocok dan semoga artikel ini bermanfaat.